Jumat, 07 Oktober 2016

CARA MERAKIT MESIN STEMPEL RUNAFLEK OTOMATIS

Written By Stempel VIRGO on Rabu, 27 Agustus 2014 | 06.43

Mesin Stempel Runaflek Otomatis - Hampir 4 bulan lalu saya terakhir posting artikel di blog ini. dan memang sudah banyak pembaca setia yang menunggu berita ataupun tutorial baru dari www.virgoartproduction.com. mungkin kesibukan saya yang menjadi pengahalang utama kenapa saya tidak aktif lagi menulis di blog tutorial stempel ini. dan alhamdulillah selama 3-5 bulan ini omset Virgo Stempel meningkat berkali lipat dari bulan-bulan sebelumnya. yahh.. mungkin inilah pencapaian akhir dari kerja keras saya membangun Blog Tutorial ini. yaitu sejak bulan februari tahun 2011 lalu hingga saat ini dan sudah ada 80 artikel Tutorial yang sudah saya tulis. dan lewat blog tutorial inilah Virgo Stempel bisa dikenal luas diseluruh pelosok nusantara.
Kali ini seperti artikel sebelumnya Virgo Stempel akan memberikan satu lagi tutorial yang tidak kalah penting dan kalah keren dengan tutorial lainnya. dan tetap akan menjadi tutoria orinsinil yang tidak ada duanya di tempat-tempat lain. yaitu Rahasia cara membat Mesin Stempel Runaflek dengan desain Auto On/Off dan Alarm. Sebenarnya saya sudah pernah memberikan tutorial cara membuat mesin stempel Flash sederhana dengan lampu merk Sankyo Denki yang membutuhkan waktu penyinaran sekitar 10 menitan. (silahkan lihat atikel : RAHASIA CARA MRMBUAT MESIN STEMPEL) dan hebatnya dalam waktu 1 tahun saya sudah menemukan beberapa blog tutorial yang meng-copas gambar dan tutorial tersebut tanpa seijin Virgo Stempel. yah tidak masalah bagi saya karena memang niat saya ingin berbagi pengalaman dan tutorial agar bermanfaat bagi banyak orang. 
Sebelumnya saya berterima kasih kepada Bapak Ghanny salah satu customer tetap (dan teman ngobrol) Virgo Stempel dari Kota Cilacap yang sudah memberikan ide brilian ini. yaitu membuat skema elektronik sederhana agar mesin runaflek ini otomatis akan mati sendiri dalam waktu yang sudah ditentukan dan ditandai dengan bunyi alarm. 
Berikut penampakan Mesin Stempel Runaflek tersebut..
Cukup Mewah bukan ?? 
tidak seperti mesin runaflek milik saya sebelumnya yang box luarnya hanya terbuat dari papan triplek saja. mesin stempel runaflek ini selain mempunyai bentuk yang elegan persis seperti mesin Stempel Flash Virgo, juga mempunyai keunggulan lain, yaitu dengan tekhnologi lampu terbaru berwarna Putih dan brwarna biru jika dinyalakan, dapat memberikan sinar UV optimal hanya dengan durasi penyinaran 3-5 menit saja. dan efek keriting ataupun terkikis dan bocor  ketika karet stempel di lakukan proses pelarutan akan sangat minim sekali jika dilakukan dengan lampu UV terbaru ini. 
Apakah pembaca tertarik ingin membuatnya sendir ??
Tidak masalah, akan saya bagikan  foto proses pembuatan mesin ini step by step dari awal sampai akhir. untuk skema elektroniknya mungkin sudah banyak yang tahu cara membuat alarm bunyi dengan menggunaka riley. jika ada yang belum tahu silahkan tanya kepada ahli - ahli elektronik. cukup mudah membuatnya..
1. Siapkan 3 lampu / 2 lampu UV & Box ELektronik ( dapat order terpisah di virgo stempel - silahkan hubungi kontak kami ) dan juga Part / Komponen Elektronik sesuai Skema dibawah ini. skema dapat menyesuaikan tergantung desainnya juga.








2. Siapkan juga Box Mesin dari bahan Alumunium silahkan anda pesan kepada tukang alumunium terdekat. untuk ukuran bisa menyesuaikan jumlah lampu dan desain komponen elektronik di dalamnya.



 3. Setelah Semua Sudah Siap yang terakhir adalah melakukan perakitan. usahakan desain box mesin mudah untuk dilakukan bongkar pasang. agar dalam tahap perakitan dapat dilakukan dengan mudah. 
mesin stempel, mesin runaflek. mesin stempel bagus, mesin stempel murah, mesin stempel virgo
mesin stempel, mesin runaflek. mesin stempel bagus, mesin stempel murah, mesin stempel virgo


mesin stempel, mesin runaflek. mesin stempel bagus, mesin stempel murah, mesin stempel virgo

mesin stempel, mesin runaflek. mesin stempel bagus, mesin stempel murah, mesin stempel virgo


mesin stempel, mesin runaflek. mesin stempel bagus, mesin stempel murah, mesin stempel virgo


4. Setelah Rakitan Selesai bisa di tes timer dan alarm nya. dan untuk finishing papan triplek bisa dibalut dengan stiker skolit dan ditambahkan instrumen tombol maupun merk.

Cukup rumit memang dan tidak semudah pembuatan mesin stempel runaflek menggunakan box kayu. dan tanpa  instrumen otomatis seperti mesin diatas. dan untuk pengerjaan box nya memang membutuhkan tenaga ahli yang sudah berpengalaman. tapi apa salahnya jika pembaca ingin mencoba membuatnya. untuk part komponen elektronik sendiri bisa didapatkan di toko elektronik terdekat. kecuali lampu UV nya yang memang tidak mudah didapatkan. karena merupakan lampu pesanan khusus. tetapi jangan khawatir jika pembaca membutuhkan bisa menghubungi saya..

Atau mngkin pembaca tidak ingin repot merakit sendiri maka bisa order mesin ini di Virgo Stempel. tentunya dengan harga yang sedikit mahal jika dibandingkan dengan merakit sendiri. untuk harga sendiri saya masih belum sempat menghitung berapa pantasnya saya jual mesin stempel runaflek ini.. jadi mungkin masih beberapa hari lagi baru saya mulai memproduksi dan menjual mesin stempel runaflek ini secara masal...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar